Pramono berharap koalisi parpol seperti Timnas U-19

Sabtu, 19 April 2014 - 16:06 WIB
Pramono berharap koalisi parpol seperti Timnas U-19
Pramono berharap koalisi parpol seperti Timnas U-19
A A A
Sindonews.com - Partai politik peserta pemilu harus berkoalisi jika ingin mengusung pasangan calon presiden Juli mendatang. Hal itu lantaran dalam Pemilu Legislatif 9 April tidak ada parpol yang memperoleh suara lebih dari 20 persen.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan, partainya belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai apa dalam pemilu presiden nanti.

"Tentunya dasar koalisi yang nantinya kami bentuk akan mempertimbangkan kelebihan masing-masing partai, kemampuan bekerja sama dalam tim, dan semangat melanjutkan pembangunan," kata Pramono Edhie di Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Dalam menentukan koalisi, kata Pramono, harus berdasarkan kepentingan bangsa. Dia mencontohkan, koalisi partai politik harus menggabungkan kemampuan individu dengan tim seperti timnas U-19.

Merujuk atas apa yang ditampilkan oleh Timnas U19, Pramono menyampaikan bahwa tidak perlu malu meneladani apa yang dicontohkan para pemain muda ini.

"Timnas U19 telah mencontohkan kepada kita semua bahwa cita-cita mengharumkan nama bangsa di pentas internasional dapat dicapai dengan menjalankan strategi yang menggabungkan kemampuan individu dan kerja sama tim dalam berkompetisi secara fair play," tegas Pramono.

Ditambahkannya, jika melihat hasil hitung cepat Pemilu Legislatif 2014, tidak satupun partai peserta pemilu dapat mencalonkan presidennya sendiri maka harus berkoalisi.

"Alangkah mulianya jika koalisi dibangun atas dasar semangat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)