PAN: Pilpres 2014 momentum kebangkitan partai Islam

Sabtu, 19 April 2014 - 10:10 WIB
PAN: Pilpres 2014 momentum kebangkitan partai Islam
PAN: Pilpres 2014 momentum kebangkitan partai Islam
A A A
Sindonews.com - Wacana koalisi partai berbasis Islam semakin hangat setelah pertemuan petinggi partai Islam di kawasan Cikini Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menilai, Pemilihan Presiden (Pilres) 2014 ini menjadi momentum penting bagi partai berbasis Islam untuk bersatu.

"Ada momentum sangat bagus," ujar Drajad dalam diskusi Sindo Trijaya, dengan tema Poros Tengah Ragu-Ragu di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya, perolehan partai Islam dalam pemilu legislatif telah menjungkirbalikkan hasil penelitian beberapa lembaga survei. Buktinya, dalam pemilu legislatif (pileg) perolehan suara partai Islam meningkat signifikan. "PKB, PAN, PPP dan PKS bertambah. Kalau PBB memang agak berat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengakui PAN bersama tokoh partai berbasis Islam lainnya semakin meningkatkan komunikasi politik mendekati pilpres. Mulai dari Amien Rais, termasuk dengan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Akil Siradj.

"Ada momentum kebangkitan partai berbasis Islam. Momentum ini akan kita sia-siakan atau kita manfaatkan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)