Pertemuan parpol Islam belum bahas figur

Jum'at, 18 April 2014 - 19:45 WIB
Pertemuan parpol Islam belum bahas figur
Pertemuan parpol Islam belum bahas figur
A A A
Sindonews.com - Hasil pertemuan partai dan ormas Islam di rumah almarhum pengusaha Muslim, Hasyim Ning, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis malam belum mengerucut kepada pembahasan soal figur.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam - Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Puji Hartoyo Abubakar yang mengikuti rapat tersebut mengungkapkan, mayoritas peserta forum belum membahas secara spesifik soal kemungkinan koalisi partai islam dengan mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri.

"Rapat terdiri parpol Islam, gerakan pemuda Islam. Hanya membicarakan potensi umat Islam bagaimana ke depan, dan baru menyamakan platform. Belum bicara soal figur dan koalisi," ujar Puji di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Puji mengungkapkan, forum dipimpin oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai tokoh yang dituakan. Menurut dia, setiap perwakilan masing-masing parpol dan organisasi keislaman dipersilakan memberikan masukan terkait kehendak umat Islam terhadap momentum politik ke depan.

Apalagi, gabungan perolehan suara partai berbasis Islam menurut hasil survei bisa mencapai 30-33 persen, sehingga ada peluang membentuk poros baru untuk Pemilu Presiden 2014 di luar poros yang sudah ada seperti poros Jokowi, Prabowo dan kemungkinan Aburizal Bakrie.

"Kami mendorong pascahasil survei pemilu 9 April, mendorong bahwa partai Islam harus bersatu. Tapi, hasil pertemuan tadi malam belum mengerucut sehingga akan ada pertemuan lanjutan pada Senin. Rencananya di MUI," tutur Puji.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)