Konflik, PPP pecat 1 Waketum & 4 Ketua DPW

Rabu, 16 April 2014 - 19:35 WIB
Konflik, PPP pecat 1...
Konflik, PPP pecat 1 Waketum & 4 Ketua DPW
A A A
Sindonews.com - Kisruh internal di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berujung pemecatan satu Wakil Ketua Umum (Waketum) dan empat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta satu Sekretaris DPW.

Waketum yang dipecat ialah Suharso Manoarfa, sementara empat Ketua DPW ialah Ketua DPW Jawa Barat Rahmat Yasin, Ketua DPW Jawa Timur Musyaffa Noer, Ketua DPW Sumatera Utara Fadli Nursal, Ketua DPW Sulawesi Selatan Amir Uskara, dan Sekretaris DPW Kalimantan Tengah Awaludin Noor.

"Sudah sesuai (aturan)," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Syaifullah Tamliha saat dihubungi wartawan, Rabu (16/4/2014).

Ia menyampaikan, pemecatan ini telah disepakati oleh pimpinan partai berbasis massa Islam tersebut. "Tanda tangan ketua umum dan saya," ujarnya.

Alasannya, mereka dianggap telah melakukan tindakan yang dinilainya bisa merusak harkat dan martabat partai pimpinan Suryadharma Ali (SDA) tersebut.

"Sudah keterlaluann tidak menjaga harkat martabat PPP, disaat hitung suara ketua DPW itu ada di Jakarta, urus dulu daerah masing-masing," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3439 seconds (0.1#10.140)