Pencoblosan ulang Yahukimo sisakan 5 distrik

Senin, 14 April 2014 - 13:00 WIB
Pencoblosan ulang Yahukimo sisakan 5 distrik
Pencoblosan ulang Yahukimo sisakan 5 distrik
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan pemungutan suara ulang di beberapa daerah bisa dilakukan paling lambat 15 April 2014 besok. Namun, pencoblosan ulang untuk di Kabupaten Yahukimo, Papua masih menyisakan lima Distrik (Kecamatan).

Menurut Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, memang masih ada lima distrik yang belum melakukan pemungutan suara ulang di Yahukimo lantaran masih ada keterlambatan penyaluran distribusi logistik pemilu.

"(Di Yahukimo), tinggal lima distrik lagi," kata Ferry di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2014).

Namun demikian, KPU memastikan pelaksanaan pemungutan suara bisa dilakukan berdasarkan kesiapan masing-masing logistik surat suara. Katanya, untuk lima distrik tersisa bakal dikirim paling lambat hari ini.

"Belum dipastikan hari H pemungutan suara, karena tergantung dengan logistik yang ada," ujarnya.

Kendati batas waktu pemungutan ulang dilakukan 15 April besok, namun untuk kasus di Yahukimo akan berbeda. Sebab, Yahukimo diberikan waktu selama 10 hari pasca pengumuman pencoblosan ditunda oleh KPU setempat. Menurut Ferry, kemungkinan pencoblosan ulang di Yahukimo akan dilakukan besok pagi.

Sebelumnya, KPU mengumumkan sebanyak 36 dari total 51 distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua harus dilakukan pemungutan suara ulang. Hal itu disebabkan pengiriman logistik surat suara terkendala cuaca ekstrim, sehingga saat pemungutan suara dilakukan 9 April 2014 lalu, logistik belum sempat tiba lokasi tempat pemungutan suara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)