Caleg Gerindra unggul di LP Tabanan

Rabu, 09 April 2014 - 21:58 WIB
Caleg Gerindra unggul di LP Tabanan
Caleg Gerindra unggul di LP Tabanan
A A A
Sindonews.com - Caleg Partai Gerindara untuk DPRD Provinsi Bali Wayan Sukaja meraih kemenangan telak dalam pemungutan suara di TPS 18 di Lembaga Pemasyarakatan Tabanan, Bali. PAdahal, di TPS itu, beberapa elit politik Bali bertarung memperbutkan suara pemilih.

Sukaja yang mantan Ketua DPRD Tabanan itu, berhasil menang besar dengan menyabet 51 suara dari 93 suara sah. Sementara rival politiknya yang juga mantan Bupati Tabanan N Adi Wiryatama hanya mendapatkan lima suara, sedangkan Purnaya mendapatkan empat suara dan I GM Suryanta Putra hanya satu suara.

Suara Sukaja juga mengungguli caleg tingkat provinsi Partai Golkar I Nyoman Wirya hanya menyabet dua suara. Begitu juga untuk suara caleg provinsi partai Gerindra di TPS LP, I Gede Arimbawa memperoleh empat suara sedangkan Ni Made Rusniati memperoleh dua suara.

Sukaja yang juga sebagai calon legislatif untuk DPRD Provinsi diusung Partai Hanura, mencoblos di TPS 18 Desa Dajan Peken, di LP Tabanan. Sukaja mengenakan pakaian adat madya dengan kemeja warna biru.

Selain Sukaja mantan anggota DPRD Tabanan I Made Wardana yang juga tersangkut kasus korupsi juga menyalurkan apsirasi politiknya di LP.
Sukaja optimis lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Bali. Menurutnya, masyarakat Tabanan dalam memilih menggunakan hati nuraninya. “Saya optimis lolos,” jelasnya.

Terkait masalah hukum yang dihadapinya, Sukaja mengaku masalah hukumnya masih dalam tahap kasasi. Apabila nanti terpilih ia akan menyerahkan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Pencoblosan di TPS khusus di LP Tabanan dipantau langsung Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni. "TPS LP Tabanan diikuti 96 orang sesuai DPT. Satu orang lainnya pemilih tambahan sehingga total diikuti 97 orang,” jelas Darayoni.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)