Pemilu di Bali akan diulang

Rabu, 09 April 2014 - 15:50 WIB
Pemilu di Bali akan...
Pemilu di Bali akan diulang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali tengah menyiapkan rencana pemungutan suara ulang menyusul banyaknya surat suara yang tertukar yang terjadi di hampir semua kabupaten dan kota.

Ketua KPU Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, membenarkan jika dirinya telah menerima laporan dari KPU kabupaten kota perihal banyaknya surat suara yang tertukar antar TPS maupun antar daerah.

Hanya saja, berapa banyak jumlahnya sejauh ini masih dalam proses penghitungan di masing-masing daerah. "Laporannya masih sebatas lisan, belum dilengkapi jumlahnya. Ini masih direkap, " tutur Raka Sandi, Rabu (9/4/2014).

Kendati belum ada laporan lengkap berapa banyak logistik pemilu yang tidak sesuai peruntukan daerahnya, KPU tengah menyiapkan rencana pemungutan suara ulang di TPS yang bermasalah tersebut.

Sesuai surat edaran nomor KPU 274 tertanggal 4 April 2014 maka jika ada ada surat suara yang tidak sesuai diterima di TPS bisa dilaksanakan pungutan suara ulang.

Data dihimpun di KPU Bali, beberapa TPS yang surat suaranya tertukar di Kota Denpasar seperti Desa Padangsan Klod sebanyak empat TPS dan Sesetan sebanyak delapan TPS .

"Surat tertukar lainnya terjadi di hampir semua kabupaten seperti Buleleng, Badung, Gianyar dan Karangasem, kami masih tunggu sampai malam ini," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)