TPS ini bagi-bagi hadiah kipas angin & dispenser

Rabu, 09 April 2014 - 12:19 WIB
TPS ini bagi-bagi hadiah kipas angin & dispenser
TPS ini bagi-bagi hadiah kipas angin & dispenser
A A A
Sindonews.com - Berbagai macam cara dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih dalam Pemilu Legislatif 2014. Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah untuk pemilih.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 RT 3 RW 07 Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, pihak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyiapkan hadiah.

"Pemberian hadiah ini kita lakukan untuk menarik partisipasi masyarakat untuk memilih. Ini baru pertama kali kita lakukan di lingkungan kita untuk pemilu," kata petugas KPPS Firduas Roza, di lokasi TPS Rabu (9/4/2014).

Doorprize akan diberikan kepada empat orang yang beruntung telah melakukan pemilihan. Untuk hadiah pertama berupa kipas angin, dispenser serta dua unit setrika.

Namun Firdaus yang juga Ketua RW 7 ini membantah jika hadiah tersebut merupakan titipan dari salah satu caleg untuk mendapatkan suara di sana.

"Hadiah ini bersumber dari dana petugas KPPS yang dengan ikhlas menyisihkan honornya. Hadiah ini diundi. Jadi setiap warga yang mempunyai hak pilih dan yang datang ke TPS dapat satu kupon. Jadi siapa beruntung nantinya akan mendapatkan hadiah," ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9525 seconds (0.1#10.140)