Amien Rais mruput di Pandansari, Raja Kraton di TPS 11

Selasa, 08 April 2014 - 20:44 WIB
Amien Rais mruput di Pandansari, Raja Kraton di TPS 11
Amien Rais mruput di Pandansari, Raja Kraton di TPS 11
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan anggota legislatif, di Desa Pandansari, Condongcatur, Depok, Sleman.

"Biasaya beliau itu mruput (pagi-pagi) datang ke TPS satu rombongan bersama keluarga, jam 08.00 pagi biasanya sudah di TPS," kata anggota DPRD Sleman dari Fraksi PAN Noor Sasongko, saat dihubungi wartawan, Selasa (8/4/2014).

Namun begitu, dia tidak mengetahui di TPS berapa tokoh Reformasi 1998 mencoblos. Namun, caleg incumbent PAN Dapil 3 (Ngemplak, Kalasan, dan Prambanan) itu memastikan lokasi TPS tak jauh dari tempat tinggal Amien.

"Kalau TPS berapa saya kurang tahu, tapi yang jelas dekat dengan rumahnya. Pada pemilu yang sudah-sudah, biasanya beliau datang hanya berjalan kaki satu rombongan, karena dekat dengan tempat tinggalnya," tutupnya.

Terpisah, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X juga akan menggunakan hak pilihnya besok pagi. Namun, Raja Kraton Yogyakarta itu mencoblos di TPS 11 Ndalem Tjokrodiningratan, di Jalan Magangan Wetan No.1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

"Biasanya Ngarsodalem (Sultan HB X) itu yang pertama nyobros, setelah selesai baru pemilih lain menggunakan hak pilihnya," ujar Bayu, warga sekitar saat ditemui siang tadi di TPS 11 Kota Yogyakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)