Besok, Wapres Boediono nyoblos di TPS 102

Selasa, 08 April 2014 - 20:31 WIB
Besok, Wapres Boediono nyoblos di TPS 102
Besok, Wapres Boediono nyoblos di TPS 102
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono bakal menggunakan hak pilihnya pada pemilu 9 April 2014, di tempat pemungutan suara yang berada tak jauh dari rumah pribadinya, di Perumahan Sawit Sari, Condongcatur, Depok, Sleman.

Saat ini, lokasi TPS 102 itu harus dijaga cukup ketat oleh Paspamres. Bahkan, petugas Paspamres memasang metal detektor bagi pemilih di TPS tersebut.

Puriyadi, salah satu petugas KPPS TPS 102 mengaku metal detektor itu yang mempersiapkan dari Paspamres. Semua pemilih, sebelum Wapres Boediono bersama istrinya datang ke TPS, maka harus melewati metal detektor itu.

"Besok, Pak Wapres menggunakan hak pilih sekitar pukul 08.00 pagi. Kata petugas Paspamres tidak sampai 30 menit, setelah itu sudah, kembali ke rumah pribadinya," ujarnya, kepada wartawan, Selasa (8/4/2014).

Lokasi TPS dengan rumah pribadi Wapres Boediono berjarak sekira 100 meter. Petugas Paspamres hanya melakukan pengawalan super ketat saat Boediono bersama istri Herawati menggunakan hak pilihnya.

"Nanti setelah beliau (Boediono) berada di rumah dari mencoblos, ya pemilih yang menggunakan hak pilihnya tidak lagi melewati metal detektor. Semua warga sini paham kok aturan pengamawan wapres memang seperti itu," jelasnya.

Dia menyatakan, persiapan untuk pelaksanaan pencoblosan bisa dikatakan sempurna. Artinya, tidak ada kendala sedikitpun mengenai logistik pemungutan suara, seperti surat suara, tinta, alat mencoblos, empat bilik suara, hingga bantalan yang dipakai mencoblos.

"Semuanya sudah beres, tinggal pelaksanaan besok," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)