9 April, warga pilih mencoblos di kampung halaman

Selasa, 08 April 2014 - 15:03 WIB
9 April, warga pilih mencoblos di kampung halaman
9 April, warga pilih mencoblos di kampung halaman
A A A
Sindonews.com - Layaknya hari raya, ribuan warga Jombang, Jawa Timur, beramai-ramai mudik ke kampung halamannya dengan menumpang Kereta Api (KA). Mereka nekat mudik, karena ingin menjadi warga negara yang baik dan menyalurkan suaranya di Pemilu 9 April 2014.

Berdasarkan pengamatan langsung, tampak para calon penumpang memadati Stasiun KA Kota Jombang. Para warga ingin kembali ke kampung halamannya masing-masing, seperti Surabaya, Jember, Jogjakarta hingga Jakarta.

Sugeng, salah satu calon penumpang asal Tangerang mengatakan, dirinya mudik bersama keluarga, karena ingin mencoblos di kampungnya. Selama ini, dia dan keluarganya mengaku tinggal dan bekerja, di Jombang.

Kendati bisa mencoblos di Jombang, dia beralasan kartu identitasnya masih menggunakan alamat Tangerang. Lebih jauh, Sugeng mengaku sengaja tidak menugurus formulir A5 dan memilih pulang ke Tangerang untuk mencoblos.

Hal itu dia lakukan, selain karena ingin mencoblos, juga karena ingin sekalian bertemu dan melepas rindu terhadap seluruh anggota keluarganya.

Sementara itu, pihak Stasiun KA Jombang mengaku, libur pemilu kali ini jumlah penumpang mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Namun begitu, peningkatannya tidak terlalu tinggi, hanya sekira 10 persennya saja.

Sejumlah kereta api yang disasar pemudik pada libur pemilu kali ini adalah KA Gaya Baru Malam jurusan Surabaya-Jakarta, KA Logawa tujuan Jember-Purwokerto, KA Rapih Doho tujuan Surabaya-Blitar dan lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)