Polisi jaga TPS 24 jam

Selasa, 08 April 2014 - 09:21 WIB
Polisi jaga TPS 24 jam
Polisi jaga TPS 24 jam
A A A
Sindonews.com – Satu hari menjelang masa pencoblosan, pihak kepolisian semakin mengetatkan penjagaan terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengungkapkan, mulai hari ini anggota yang bertugas untuk melajukan penjagaan di TPS akan mulai bertugas.

“Jadi hari ini anggota yang bertugas akan menginap di area TPS. Selain itu logistik juga tetap kita kawal semua,” tegas Mashudi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (8/4/2014).

Selain menginap, nantinya pada masa pencoblosan atau 9 April besok pihaknya akan mengerahkan hampir seluruh kekuatannya atau sekira 2.654 personel dan 480 personel cadangan untuk melakukan penjagaan.

Nantinya, anggota akan bertuas dengan pola 2-5-10. Atau dua TPS, lima polisi, dan sepuluh personel linmas.

Lebih lanjut Mashudi mengungkapkan, dalam hari terakhir masa tenang pihaknya juga masih terus memberikan perbantuan kepada KPU dan Panwaslu untuk membersihkan atribut kampanye yang masih bertebaran.

“Patroli juga tetap kita lakukan dengan melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Brigadir RW. Kita juga tetap melakukan operasi dengan sasaran kendaraan bermotor, senjata api, dan bahan peledak,” bebernya.

Pihaknya berharap dengan langkah-langkah tersebut dalam hari pencoblosan semua bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, mantan pejabat Brimob Mabes Polri itu berharap masyarakat Kota Bandung bisa bersama-sama ikut menjaga kotanya agar pemilu bisa terselenggara secara jujur dan adil.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)