Satpol PP Tangsel kewalahan tertibkan alat peraga

Senin, 07 April 2014 - 14:47 WIB
Satpol PP Tangsel kewalahan tertibkan alat peraga
Satpol PP Tangsel kewalahan tertibkan alat peraga
A A A
Sindonews.com - Masih banyaknya atribut dan alat peraga partai politik dan caleg untuk Pemilu 2014 yang menghiasi sudut Kota Tangerang Selatan dalam masa tenang, diakui belum dapat diselesaikan dengan baik. Pasalnya, hingga saat ini Satpol PP sebagai eksekutor kekurangan personel untuk penertiban.

Menurut Kasat Pol PP Tangerang Selatan Azhar Syamun, dirinya sudah membentuk tujuh tim dalam penertiban alat peraga kampanye ini di seluruh jalan-jalan protokol maupun jalan kecamatan dan jalan kelurahan. Akan tetapi, satpol PP memiliki keterbatasan personel dan juga waktu.

"Kami berharap peran serta masyarakat dalam hal ini, sehingga masyarakat dapat membantu menurunkan alat peraga yang ada di lingkungannya," jelasnya kepada wartawan di Tangerang Selatan, Senin (7/4/2014).

Dikatakannya, Satpol PP juga kehabisan waktu bila ada alat peraga yang menggunakan stiker dan ditempel di beberapa lokasi. Pasalnya penertibannya bukan seperti mencopot spanduk atau lainnya, harus dikelupas secara detail dan inilah yang kadang menghabiskan waktu.

Azhar menambahkan, jumlah alat peraga kampanye yang ditertibkan jumlahnya sudah mencapai ribuan. Alat peraga tersebut sudah diserahkan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai barang bukti penertiban.

Untuk diketahui, masa kampanye partai politik sudah dilakukan sejak 16 Maret hingga 5 April 2014 yang lalu. Sejak hari Minggu 6 April 2014, mulai memasuki hari tenang jelang pelaksanaan pencoblosan Pileg 9 April 2014 lusa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)