Pencapresan Jokowi bisa jadi bumerang PDIP

Kamis, 20 Maret 2014 - 21:31 WIB
Pencapresan Jokowi bisa jadi bumerang PDIP
Pencapresan Jokowi bisa jadi bumerang PDIP
A A A
Sindonews.com - Pencapresan Joko Widodo (Jokowi) dinilai sekadar manuver politik untuk mendongkrak suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 9 April mendatang.

Menurut politikus Partai Gerindra Bambang Riyanto, Jokowi belum tentu dicalonkan PDIP sebagai capres jika ternyata partai tersebut tidak memperoleh suara 20 persen. "Belum tentu Jokowi dicapreskan karena banyak pertimbangan ulang yang akan dilakukan DPP PDIP," katanya di sela kampanye Partai Gerindra di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (20/3/2014).

Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo itu menilai, jika PDIP tidak meraih 20 persen maka akan menjadi bumerang bagi PDIP. Sebab bukan tidak mungkin akan kesulitan untuk berkoalisi dengan partai lain. Karena selama ini PDIP terkesan terlalu percaya diri.

“Diluncurkan Jokowi lebih awal, agar mendongkrak perolehan PDIP pada Pileg 9 April mendatang. Namun kalau perolehan PDIP tidak bisa minimal 20 persen tentu saja kans Jokowi akan dikaji ulang oleh partai seabagai Capres,” ujar caleg DPR dari Jateng V ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1984 seconds (0.1#10.140)