Ancam makzulkan Boediono, Hatta akan tegur Chandra

Jum'at, 28 Februari 2014 - 20:12 WIB
Ancam makzulkan Boediono,...
Ancam makzulkan Boediono, Hatta akan tegur Chandra
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hata Rajasa akan menegur kader partainya yang mengusulkan penggunaan hak menyatakan pendapat terhadap Wakil Presiden Boediono. Hatta menegaskan persoalan kasus Bank Century sudah menjadi ranah hukum.

"Tentu saya akan menegur soal-soal seperti itu. Karena itu soal yang sangat prinsip. Karena saya mengatakan bahwa kita harus memahami hal-hal yang bersifat prinsip," ujar Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Sebab, keputusan rapat paripurna DPR telah menggariskan bahwa penanganan kasus century diserahkan kepada aparat penegak hukum dan menugaskan Timwas Century untuk mengawasi proses hukum itu.

"Tim pengawas itu proses pengawalan terhadap proses hukum, bukan terhadap proses politik. Saya tidak ingin jadi sesuatu hal yang seakan-akan kita tidak mengerti politik," tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Tim Pengawas (Timwas) DPR untuk kasus Bank Century dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Chandra Tirta Wijaya mendorong timwas untuk kembali melakukan pemanggilan ketiga terhadap Boediono.

Dia mengatakan Fraksi PAN akan mendorong pemakzulan jika mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono kembali mangkir pada pemanggilan ketiga nanti.

Berita:
Jika mangkir lagi, PAN pelopori HMP Boediono
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0773 seconds (0.1#10.140)