10 tahun oposisi, PDIP ngebet berkuasa

Jum'at, 28 Februari 2014 - 17:52 WIB
10 tahun oposisi, PDIP ngebet berkuasa
10 tahun oposisi, PDIP ngebet berkuasa
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Golkar MS Hidayat mengatakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah sangat menginginkan masuk di lingkaran kekuasaan, alias menguasai pemerintahan.

"PDIP itu 10 tahun sudah jadi (partai) oposisi, saya kira sudah berkeinginan kuat untuk masuk pemerintahan," kata MS Hidayat yang juga sebagai Menteri Perindustrian ini di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 28/2/2014).

Hal tersebut dikatakan Hidayat, terkait langkah PDIP yang sudah mengumumkan susunan kabinet bayangan periode 2014-2019, jika partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu, dipercaya rakyat menjadi penguasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, Partai Golkar selalu ada di pemerintahan. Maka dari itu, kata dia, Partai Golkar tak akan melakukan hal yang dilakukan PDIP.

"Jadi (Golkar) tidak mengambil posisi sejelas (PDIP) itu. Karena saya kira problemnya ketua umum kita ini memenangkan pileg dulu 9 April, lalu pilpres. Itu kan perjuangan yang berat. Kalau tanda-tanda itu (Golkar) sudah dimungkinkan (menang di pemilu), baru menyusun itu (kabinet)," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)