Awasi kerja politikus lewat jejaring sosial

Sabtu, 22 Februari 2014 - 12:49 WIB
Awasi kerja politikus...
Awasi kerja politikus lewat jejaring sosial
A A A
Sindonews.com - Jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook ternyata memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebagai media komunikasi, jejaring sosial memiliki peran dalam dunia politik saat ini.

Menurut Direktur Politicawave, Yose Rizal jejaring sosial mampu meningkatkan partisipasi politik kelompok muda. Padahal kelompok muda dikenal sebagai kalangan yang enggan bersentuhan dengan dunia politik.

"Kami lihat dari 2012, media sosial terutama Twitter berhasil meningkatkan partisipasi kelompok muda. Dari pemilu ke pemilu, mereka (kelompok muda) padahal kalangan apolitis, enggak peduli (dengan politik)" ujar Yose dalam Polemik SINDO Radio Trijaya bertemakan "Berperang Citra di Social Media" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2014).

Kegunaan lain sosial media, kata Yose, bisa menjadi alat untuk mengawasi janji-janji politikus sekaligus merekamnya. Jika politikus bersangkutan lupa, maka publik dengan jejaring sosial dapat mengingatkannya. Apalagi dalam dunia politik, seorang politikus kerap berubah-ubah. "Kita ingin politikus sadar kalau mereka dipantau, semua terekam," tandasnya.

Berita:
Politikus kurang efektif manfaatkan sosial media
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0890 seconds (0.1#10.140)