KPK usut proyek kejaksaan, Kejagung tidak masalah

Jum'at, 21 Februari 2014 - 17:21 WIB
KPK usut proyek kejaksaan, Kejagung tidak masalah
KPK usut proyek kejaksaan, Kejagung tidak masalah
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Gedung Pusat Kegiatan Pengembangan dan Pembinaan Terpadu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Ceger, Jakarta Timur yang merupakan milik kejaksaan.

Menyikapi hal tersebut, KPK menyatakan tidak masalah. "Silakan saja diselidiki. Tapi yang pasti kalian bisa lihat. Di sana sudah berdiri megah di sana. Bulan April sudah mulai, insya Allah," kata Jaksa Agung, Basrief Arief di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2014).

Sebelumnya, selain itu, Ketua KPK Abraham Samad juga mengatakan pihaknya tidak perlu melakukan koordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya. Pasalnya KPK merupakan lembaga penegak hukum independen yang tidak bisa diintervensi.

"Tidak ada satu pun kewajiban kita melakukan koordinasi dan konfirmasi ke kejaksaan apakah dilanjutkan atau tidak karena KPK independen, kita terbebas dari berbagai intervensi," kata Abraham di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu 19 Februari lalu.

Berita:
KPK usut kasus sebuah proyek di Ceger
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)