Dipanggil KPK, artis jangan cuma jadi pajangan

Sabtu, 15 Februari 2014 - 16:57 WIB
Dipanggil KPK, artis...
Dipanggil KPK, artis jangan cuma jadi pajangan
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil sejumlah artis cantik untuk dijadikan saksi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Kali ini mereka yang dipanggil adalah artis sinetron Jennifer Dunn dan model cantik Catherine Wilson. Keduanya dipanggil sebagai sebagai kasus TPPU yang diduga dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Sedangkan Catherine belum diperiksa karena surat pemanggilan tidak sampai ke tangan Catherine.

KPK diminta untuk menyelesaikan dan menjelaskan hingga tuntas terkait pemanggilan artis-artis cantik yang telah diperiksa lembaga antirasuah tersebut, termasuk yang sebelumnya juga pernah dimintai keterangan.

"Dalam kasus ini harus dikawal sampai akhir jangan jadi pajangan," kata Koordinator Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan dalan diskusi Polemik SINDO Radio bertema "Aliran dana untuk rakyat jelita" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2014).

Dia juga meminta agar lembaga pimpinan Abraham Samad ini tidak segan menjatuhkan sanksi bila publik figur yang dipanggil memang terbukti dalam dugaan persoalan TPPU. "Mereka yang menerima ini ada konsekuensinya. Pemberian sanksi ini akan membuat orang menjadi hati-hati. Nah ke depan artis dan aktor (diharapkan) tidak menjadi tempat mencuci uang," ujarnya.

Berita:
Jennifer minta KPK kembalikan mobil pemberian Wawan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)