SBY diminta tak biarkan Gita mundur

Sabtu, 01 Februari 2014 - 11:10 WIB
SBY diminta tak biarkan Gita mundur
SBY diminta tak biarkan Gita mundur
A A A
Sindonews.com - Pengunduran diri Gita Wirjawan dari jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) dinilai tidak tepat. Gita mundur di tengah adanya persoalan skandal beras impor ilegal asal Vietnam yang mencuat baru-baru ini.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR Firman Soebagyo, sebaiknya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mempersilakan Gita Wirjawan mundur dari Menteri Perdagangan (Mendag).

"Sebaiknya SBY jangan dibiarkan Gita mengundurkan diri," ujar Firman Soebagyo, politikus Partai Golkar dalam diskusi Sindotrijaya dengan tema "Main Kotor Beras Impor" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2/2014).

Alasan Gita mundur agar fokus di konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat, pun dikritik Firman. "Kenapa Pak Gita tidak jauh hari mundur kalau itu alasannya konvensi? Pilihan untuk mundur tidak tepat di tengah karut marut beras impor dan beberapa hal lainnya saat ini," katanya.

Dia menilai Gita terkesan sedang lari dari persoalan skandal beras impor ilegal asal Vietnam tersebut. "Ini kan namanya menghidar dari persoalan. Menghindari masalah. Tidak bisa Pak Gita melenggang begitu saja meninggalkan persoalan ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5533 seconds (0.1#10.140)