Dapat banyak hadiah, Ganjar serahkan ke KPK

Jum'at, 31 Januari 2014 - 02:27 WIB
Dapat banyak hadiah, Ganjar serahkan ke KPK
Dapat banyak hadiah, Ganjar serahkan ke KPK
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaporkan dugaan gratifikasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ganjar melaporkan sejumlah barang yang diterimanya kepada lembaga pimpinan Abraham Samad Cs ini.

"Betul. Beliau melaporkan penerimaan (gratifikasi)," kata Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono, saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2014).

Menurutnya, dugaan gratifikasi itu dilaporkan langsung oleh staf kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Barang-barang yang diserahkan Ganjar yakni jaket Harley Davidson, radio kayu, dan piagam yang di dalamnya terdapat ornamen berupa emas 24 karat seberat 10 gram.

Tak hanya itu, Ganjar juga melaporkan tiga buah parcel kosmetik yang diperuntukan untuk istri orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Dengan demikian, KPK akan meneliti terlebih dahulu apakah pemberian itu termasuk gratifikasi atau tidak. KPK mempunyai waktu tiga puluh hari untuk melakukan proses telaah.

Giri Suprapdiono merespon positif tindakan yang dilakukan Ganjar. Diapun berharap agar langkah ini dapat dicontoh para pejabat publik lainnya. "Ini contoh teladan yang baik dari pemimpin," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4238 seconds (0.1#10.140)