Pemuda Indonesia harus siap hadapi globalisasi

Selasa, 28 Januari 2014 - 01:37 WIB
Pemuda Indonesia harus siap hadapi globalisasi
Pemuda Indonesia harus siap hadapi globalisasi
A A A
Sindonews.com - Pemuda Indonesia harus siap menghadapi globalisasi. Kalau tidak pemuda akan tergilas oleh zaman. Untuk itu, pemuda mesti meningkatkan kapasitas di bidangnya agar mampu berkontribusi dan memenangkan persaingan global.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) Maman Nurzaman di Bogor. Maman berharap, para pemuda mampu memberikan kontribusi membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Sejarah telah mencatat betapa pemuda telah berperan di dalam meraih kemerdekaan bangsa ini. Dengan kekuatan mental dan intelektualnya, mereka berhasil mengusir para penjajah,” tegas Maman dalam siaran persnya, Senin 27 Januari 2014.

Untuk itu, saatnya para pemuda masa kini dan kedepan untuk terus berkontrubusi membangun negeri ini. “Mari kita jadikan negeri ini menjadi lebih baik, berkah dan bermartabat,” ucapnya.

Selanjutnya, FPBN saat ini FPBN sedang menyiapkan program kreatif pemuda. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Potensi pemuda akan dapat berkembang dengan adanya berbagai program-program stimulan. Untuk itu, pihaknya saat ini menyiapkan program pelatihan bagi para pemuda dan pelajar," ungkapnya.

“Program jurnalistik dirancang bagi para pemuda dan pelajar agar mereka mempunyai kemampuan yang memadani di dalam mengungkapkan gagasan-gagasan yang benar. Hal ini penting sebagai bentuk kontribusinya dalam membangun bangsa ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3201 seconds (0.1#10.140)