Cari simpati, caleg petani bagikan bibit cabai

Rabu, 22 Januari 2014 - 16:22 WIB
Cari simpati, caleg petani bagikan bibit cabai
Cari simpati, caleg petani bagikan bibit cabai
A A A
Sindonews.com - Seorang pensiunan dan juga seorang petani, di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk meraih simpati warga desa, caleg ini seringkali turun ke pelosok, membantu para petani untuk mengembangkan usaha pertanian, dan membagikan bantuan bibit tanaman yang dapat menambah penghasilan bagi warga.

Petani itu adalah Zainal Leha. Dia merupakan caleg DPRD dari Dapil 2. Setiap harinya, caleg yang juga seorang pensiunan dari Dinas Perkebunan ini berinteraksi dengan warga di pelosok desa.

Diakuinya, kegiatannya ini tak lain untuk menyosialisasikan diri sebagai caleg dari kalangan petani. Meski tak memiliki modal banyak, caleg ini mengaku sering turun ke dapil, sekedar bertemu warga yang kebanyakan petani.

Sejak dulu Zainal Leha sangat menyukai bertani dan berkebun. Sehingga bukanlah hal baru baginya untuk melakukan pendekatan ke kalangan petani.

Tak hanya bersosialisasi, Zaenal juga membagikan berbagai macam bibit tanaman, seperti bibit cabai rawit. Bibit itu, diharapkan bisa menjadi tambahan ekonomi bagi petani yang selama ini bertani kakao. Berbekal ilmu yang dimilikinya, Zaenal mengajarkan cara bertani yang baik dan pengembangannya.

Motivasi Zainal untuk menjadi calon legislatif tak lain untuk membantu kesejahteraan para petani yang dianggap masih kurang dapat perhatian dari pemerintah. Zainal mengaku tak punya uang untuk berkampanye, lantaran hanya pensiunan golongan rendah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)