NU DIY dukung Mahfud MD Capres 2014

Selasa, 07 Januari 2014 - 19:03 WIB
NU DIY dukung Mahfud MD Capres 2014
NU DIY dukung Mahfud MD Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se DIY dan DPW PKB DIY bersama pimpinan cabang NU se-DIY, serta pimpinan wilayah (PW NU) DIY mendeklarasikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai Calon Presiden (Capres) 2014, saat silaturahmi dan halakah NU di Gedung Serbaguna Sleman.

Ketua PKB DIY Agus Sulistiyono mengatakan, selain sebagai bentuk dukungan warga Nahdiyin se-DIY, kepada Mahfud MD menjadi capres, deklarasi ini juga untuk menyatukan suara NU untuk PKB, baik untuk kursi DPRD kabupaten, provinsi maupun pusat.

Agus menjelaskan, dukungan ini bukan tanpa alasan, selain bersih dan tegas, Mahfud juga merupakan figur yang diinginkan masyarakat, khususnya warga NU yang menginginkan terjadinya perubahan kepentingan nasional.

"Karena itu hampir setiap kunjungan ke daerah pedesaan di DIY, kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, khususnya warga NU untuk mendukung Mahfud MD sebagai capres yang didukung PKB. Ini penting agar masyarakat mengetahui calon pemimpin ke depan," ucap Agus di Sleman, Selasa (7/1/2013).

Menurut Agus, Mahfud MD diwacanakan berpasangan dengan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Sebab Mahfud MD memiliki basis kuat di Jawa dan Madura, sedangkan JK memiliki basis di luar Jawa, khususnya di Indonesia timur.

"Jika duet Mahfud-JK bisa diwujudkan, bisa membawa bangsa Indonesia ke depan lebih baik," paparnya.

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Rojak Harudin mengatakan, DPC Gunungkidul bersama jajaran PC NU dan lembaga Ma'arif siap memenangkan PKB dan mendukung Mahfud MD sebagai capres PKB. "Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Gunungkidul untuk mengembalikan suara NU ke PKB, termasuk mensosialisasikan Mahfud MD sebagai capres dan ternyata respons masyarakat sangat positif," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)