Absen di deklarasi Mahfud, Cak Imin Pilih ke Haul Gus Dur

Minggu, 29 Desember 2013 - 14:46 WIB
Absen di deklarasi Mahfud, Cak Imin Pilih ke Haul Gus Dur
Absen di deklarasi Mahfud, Cak Imin Pilih ke Haul Gus Dur
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar absen pada Deklarasi Pencapresan Mahfud MD bersama komunitas lintas Etnis Nusantara. PKB hanya mewakili Sekjen partai untuk menerima pencapresan Mahfud MD.

Menurut Sekjen PKB Daniel Johan, ketumnya yang biasa disapa Cak Imin itu sedang berada di Jawa Timur. Muhaimin sedang menghadiri rangkaian haul Alamarhum Abdurahman Wahid alias Gus Dur di beberapa kota di Jawa Timur.

"Mohon perkenankan kami menyampaikan salam bapak Muhaimin Iskandar yang tidak bisa hadir. Beliau hari ini sedang ada kunjungan 15 titik di Jawa Timur dalam rangka rangkaian kegiatan haul Gus Dur," kata Daniel, di NAM Center Hotel, Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/12/2013).

Pada kesempatan itu, lanjut Daniel, PKB mengaku mendukung sepenuhnya atas Pencapresan Mahfud MD sebagai bakal calon Presiden dari PKB.

"Ini bukan karena kenapa-kenapa, tapi beliau sebagai keluarga Gus Dur merasa perlu untuk menyukseskan haul Gus Dur," ujarnya.

Bahkan, sosok Mahfud MD merupakan calon presiden terkuat yang diamin pengurus, kader dan simpatisan PKB. Menurut Daniel, dukungan lintas etnis nusantara adalah bukti nyata dukungan masyarakat Indonesia.

Praktis, di partai yang didirikan Gus Dur ini, sekarang memunyai dua bakal calon presiden yang resmi mengajukan diri. Keduanya adalah Raja Dangdut Rhoma Irama dan Mahfud MD sendiri.

Pada saat deklarasi Rhoma Irama, sebagai capres PKB beberapa waktu lalu, Cak Imin langsung menyempatkan diri hadir di dekrasi itu. Bahkan, hadirnya keponakan Gus Dur itu disinyalir pertanda dukungan dan restu secara langsung.

Sekjen PKB: Mahfud MD capres bukan cawapres
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)