Jubir Atut dihubungi orang yang ingin jatuhkan Rano

Sabtu, 21 Desember 2013 - 17:47 WIB
Jubir Atut dihubungi...
Jubir Atut dihubungi orang yang ingin jatuhkan Rano
A A A
Sindonews.com - Penahanan yang berlangsung cepat terhadap Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dinilai mengandung unsur politis.

Bahkan, Juru Bicara (Jubir) Atut, Fitron Nur Ikshan mengaku setelah Atut ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dirinya dihubungi orang tak dikenal yang memintanya bergabung untuk menurunkan Wakil Gubernur Banten Rano Karno alias Si Doel.

"Saya saja, begitu Ibu ditetapkan menjadi tersangka, saya banyak sekali dihubungi oleh kepentingan-kepentingan politik untuk bergabung untuk menurunkan Rano Karno," kata Fitron di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2013).

"Ini kan terasa betul bahwa prosesnya adalah proses politik. Karena begitu Bu Atut menjadi tersangka banyak sekali yang menelepon saya untuk tidak lagi menjadi jubir," sambungnya.

Fitron juga menyampaikan, banyak orang yang mengaku tak terima bila akhirnya masa jabatan Atut sebagai Gubernur Banten berakhir dan digantikan Si Doel.

"Saya melihat itu adalah sinyal bahwa proses politik yang ada di Banten ini jauh lebih kental daripada proses mengadili ibu. Jadi proses politik memang begitu terasa," pungkasnya.

Ical beri 'restu' Rano Karno pimpin Banten
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1100 seconds (0.1#10.140)