Dinilai bersih, PKB dukung Mahfud Capres 2014

Minggu, 15 Desember 2013 - 20:16 WIB
Dinilai bersih, PKB dukung Mahfud Capres 2014
Dinilai bersih, PKB dukung Mahfud Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Peluang mantan Ketua Mahkamah (MK) Mahfud MD untuk dipilih sebagai capres dari PKB semakin menguat. Sehingga, DPW PKB Jateng dan seluruh pimpinan Cabang PKB se Jateng telah menandatangani 'Deklarasi Dukungan untuk Mahfud MD sebagai Calon Presiden dari PKB pada 2014 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), KH Yusuf Chudlori menyatakan, Mahfud diterima seluruh jajaran warga Nahdhatul Ulama (NU) se-Jawa Tengah. Bahkan selama ini, sudah melakukan silaturrahmi dengan warga NU dan mendapat respon positif dari masyarakat untuk pencalonan sebagai presiden.

"Pak Mahfud MD adalah tokoh nasional yang selama ini memiliki integritas yang sempurna, bersih, cakap dan berani bertindak untuk kepentingan rakyat atas nama konstitusi. Itu terbukti ketika menjabat sebagai Ketua MK periode 2008-2013," katanya di Jawa Tengah, Minggu (15/12/2013).

Sementara itu, Mahfud MD mengaku, bahwa dukungan dari PKB merupakan modal untuk maju dalam Pilpres 2014 mendatang. Namun, dalam Pilpres mendatang pihaknya hanya minta dukungan masyarakat dengan cara silaturahmi ke kantong-kantong NU dan masyarakat lainnya.

"Untuk calon sebagai Presiden 2014 membutuhkan modal besar, maka perlu dukungan dari masyarakat. Saya tidak mempunyai modal untuk biaya kampanye pilpres, untuk itu kami tidak melakukan pemasangan iklan di media cetak maupun televisi. Yang kami lakukan adalah silaturahmi di masyarakat," ujarnya.

Sejauh ini, Mahfud MD belum memberikan keterangan nama yang akan menjadi pasangan calon wakil Presiden yang akan mendampinginya. "Soal wakil nanti kalau sudah pileg. Sampai saat ini kan belum ada satupun partai yang menetapkan capres dan cawapres kecuali Hanura," tuturnya.

Baca berita terkait:
DPW PKB Jateng deklarasikan Mahfud Capres 2014
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)