SDA pede nyapres di Pemilu 2014

loading...
SDA pede nyapres di Pemilu 2014
SDA pede nyapres di Pemilu 2014
A+ A-
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengaku, ingin mencoba dan siap menjadi Calon Presiden (Capres) PPP pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 nanti.

"Kalau ada penugasan untuk maju dan ada potensi yang diraih, saya rasa perlu dicoba," kata Menteri Agama kepada wartawan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, pada Kamis, 12 Desember 2013, malam.

Menurut dia, persiapan jelang pemilu sudah mulai memanas. Oleh karena itu, PPP gencar melakukan konsolidasi dengan caleg untuk memberikan strategi pemenangan.

Terlebih, PPP sebagai partai Islam terbesar, ditengarai bakal lolos ambang presidential treshold (PT). Sehingga dapat mengajukan capres. "Ini jadi tantangan bagi PPP, agar konsolidasi lebih kencang," jelasnya.



Terlebih, lanjutnya, pencapresan dirinya telah didukung oleh 20 DPW PPP se-Indonesia pada 5 bulan lalu. Kemungkinan, saat ini sudah bertambah.

Namun, terkait pengumuman capres resmi, PPP harus melalui mekanisme resmi. Yakni forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, yang akan digelar pada minggu ketiga di bulan Januari 2014 yang akan datang.

"Dalam forum itu kami akan tambah aspirasi, buat capres dan cawapres. PPP mau usung siapa?," pungkasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top