Dipo berkicau soal Boediono enggan penuhi undangan Timwas

Selasa, 10 Desember 2013 - 20:36 WIB
Dipo berkicau soal Boediono...
Dipo berkicau soal Boediono enggan penuhi undangan Timwas
A A A
Sindonews.com - Keengganan Wakil Presiden (Wapres) Boediono menghadiri undangan Tim Pengawas (Timwas) DPR soal kasus bailout Bank Century, terus menjadi perdebatan.

Kali ini, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam ikut berceloteh terkait penolakan Boediono tersebut. Lewat twitter miliknya, Dipo mendukung Boediono untuk tak memenuhi undangan Timwas tersebut.

"Timwas Bank Century di DPR memang punya hak mengundang Wapres Boediono, sebaliknya Wapres juga punya hak tidak memenuhi undangan tersebut," kicau Dipo di twitternya, @dipoalam49, Selasa (10/12/2013).

Dipo mengungkapkan, masalah Bank Century merupakan sudah masuk di ranah hukum dan sedang diproses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Masalah Bank Century sudah di ranah hukum dalam proses di KPK, Timwas BC itu ranah politik, sudah selesai.http://www.setkab.go.id/berita-11311-mengganggu-proses-penegakan-hukum-pak-boed-tolak-panggilan-tim-pengawas-century.html … gak perlu," ungkapnya.

"Sept 2012 saya sudah nyatakan soal Bank Century sudah diproses hukum oleh KPK, Timwas BC kalau mau tanya-tanya sila ke KPK," imbuhnya.

Kemudian Dipo menegaskan, Boediono punya hak untuk tak memenuhi undangan tersebut. "Kali ini walau ada undangan dari Timwas BC DPR ke Pak Boediono, saya sarankan abaikan saja. http://www.setkab.go.id/berita-11317-seskab-sudah-benar-pak-boed-abaikan-panggilan-tim-pengawas-century.html … mereka tanya ke KPK," ujarnya.

"DPR dan Timwas Bank Century bukan lembaga penegak hukum atau lembaga yudikatif, kalau mau tanya-tanya, silakan tanya ke KPK," pungkasnya.

Boediono diminta kooperatif kepada Timwas Century
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)