Rhoma: Pembubaran MK hanya sharing ide

Minggu, 08 Desember 2013 - 17:00 WIB
Rhoma: Pembubaran MK hanya sharing ide
Rhoma: Pembubaran MK hanya sharing ide
A A A
Sindonews.com - Raja dangdut Rhoma Irama sempat dikritik banyak pihak tentang pernyataannya soal pembubaran Mahkamah Konstitusi (MK). Pernyataan Rhoma tersebut bahkan sempat ditertawakan Mantan Ketua MK Mahfud MD.

Rhoma menegaskan, bahwa keinginannya tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengembalikan ketidakpercayaan publik (public distrust) terhadap MK. Bahkan, lanjutnya, seorang presiden sendiri melihat hal itu sebagai kegentingan yang memaksa dan mengeluarkan Perpu.

"Sehingga turunkan perpu, tapi perpu ini kan bukan satu-satunya solusi, saya dalam hal ini hanya sharing ide," katanya di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok, Minggu (08/12/2013).

Semua itu, lanjutnya, dalam rangka mengembalikan kepercayakan publik terhadap lembaga peradilan khususnya. Ia menegaskan, usulannya bisa menjadi pembahasan bagi para pakar hukum. "Itu kita kembalikan MK ke MA, kita kembalikan ke pakar hukum seperti apa," katanya.

Namun terkait hubungan komunikasi dengan Mahfud MD, Rhoma mengklaim sejauh ini baik. "Baik-baik saja, bahkan Pak Mahfud kan juga pernah meminta agar MK dibubarkan," tukasnya.

Baca berita terkait:
Hamdan Zoelva: MK bisa saja dibubarkan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)