Usai diperiksa KPK, Angelina Sondakh pingsan

Jum'at, 06 Desember 2013 - 16:51 WIB
Usai diperiksa KPK, Angelina Sondakh pingsan
Usai diperiksa KPK, Angelina Sondakh pingsan
A A A
Sindonews.com - Mantan anggota DPR Angelina Sondakh (Angie) selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Angie menjalani pemeriksaan sekira lima jam dan keluar dari Gedung KPK sekira pukul 16.05 WIB. Terpidana kasus Wisma Atlet itu langsung menuju mobil tahanan KPK B 7773 QK dengan bantuan petugas KPK.

Angie terus bungkam ketika wartawan hendak mengkonfirmasi vonis Mahkamah Agung (MA) yang memperberat hukuman dan denda yang harus dibayar hingga Rp40 miliar.

Keluar dari Gedung KPK, Angie yang mengenakan kemeja kotak-kotak dipadu celana hitam terlihat membawa tas map merah. Mantan Putri Indonesia itu kesulitan masuk kedalam mobil tahanan lantaran terus dikerumuni oleh wartawan, Angie pun terlihat menangis, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2013).

Setelah Angie masuk, mobil tahanan tersebut langsung meninggalkan Gedung KPK hendak menuju rutan pondok Bambu, tempat Angie ditahan. Namun setelah beberapa menit kemudian, sekira pukul 16.15 WIB, mobil tahanan yang membawa Angie kambali lagi ke KPK, ternyata Angie jatuh pingsan.

Dia langsung digotong ke dalam Gedung KPK oleh petugas. Sampai berita ini ditulis, belum ada informasi resmi mengenai kondisi Angie. Angie adalah terpidana penerima suap proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ia diganjar hukuman 12 tahun penjara dan harta senilai hampir Rp40 miliar disita negara berdasarkan putusan Kasasi MA.

Kasus Garuda Indonesia, politikus Demokrat diperiksa KPK
Wayan Koster diperiksa sebagai saksi TPPU Nazaruddin
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)