Dukungan Megawati nyapres mulai muncul

Jum'at, 06 Desember 2013 - 08:05 WIB
Dukungan Megawati nyapres mulai muncul
Dukungan Megawati nyapres mulai muncul
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) 2014 PDI Perjuangan belum bisa lepas dari garis keturunan (trah) mantan Presiden pertama RI Soekarno (Bung Karno). Karenanya, pada Pemilu Presiden 2014 mendatang, PDI Perjuangan sebaiknya mengusung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sebagai calon presiden.

Ungkapan tersebut disampaikan mantan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Mardijo, 69 di sela acara ziarah di makam Bung Karno Desa Bendogerit Kota Blitar. “Saya mendukung Megawati untuk menjadi Calon Presiden dari PDI Perjuangan pada 2014 nanti, “ujarnya kepada SINDO, Kamis (5/12/2013).

Tidak hanya mendukung Megawati sebagai capres, Mardijo juga menyatakan sikap siap bergabung kembali ke PDIP, bila Mega mengajukan diri sebagai Capres 2014. “Sebab bagi saya dari semua partai yang memenuhi syarat ideologi saya hanya PDI Perjuangan,“ tuturnya.

Lebih jauh Mardijo mengatakan, bahwa PDI Perjuangan dengan Capres Megawati akan bisa keluar sebagai pemenang pemilu, jika seluruh kader partai bersedia memberikan dukungan penuh. “Selain itu mesin partai harus bekerja sungguh-sungguh. Kalau itu dilakukan dengan benar, saya yakin, PDI P akan keluar sebagai pemenang pada pilpres mendatang,“ jelasnya.

Scara implisit Mardijo juga mengingatkan kepada seluruh kader partai banteng moncong putih, bahwa Megawati memiliki hak preogratif sebagai ketua Umum. Posisi tertingginya di partai
membolehkan dirinya mencalonkan diri maupun dicalonkan sebagai capres.

“Semua terserah pada Megawati,“ tegasnya. Bagaimana dengan munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang dari sejumlah survei capres bertengger di posisi teratas?. Dengan berdiplomasi, Mardijo mengatakan bahwa hasil survei bukanlah segalanya. Tidak semua coretan
di atas kertas sesuai dengan kenyataan.

Megawati beri isyarat capres perempuan 2014
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6670 seconds (0.1#10.140)