Kasus Century tanggung jawab Boediono

Rabu, 27 November 2013 - 12:30 WIB
Kasus Century tanggung jawab Boediono
Kasus Century tanggung jawab Boediono
A A A
Sindonews.com - Sekjen Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Adhie Massardi menegaskan, Wakil Presiden RI Boediono adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam perkara bailout Bank Century yang telah merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun.

"Boediono tetap merupakan orang nomor satu yang harus bertanggung mnjawab, baik secara administrasi (kebijakan) maupun tindak pidananya," kata Adhie dalam pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Menurut Adhie, KPK harus tegas terhadap Boediono, kendati Boediono adalah seorang Wakil Presiden RI. Peran Boediono pada waktu terjadinya korupsi sebesar Rp6,7 triliun tersebut adalah sangat penting, yakni Gubernur Bank Indonesia, yang diduga kuat mengetahui pencairan dana Rp6,7 triliun tersebut.

"Boediono sebagai Gubernur BI (waktu itu) merupakan orang paling bertanggung jawab dalam (rekayasa) bailout Bank Century. Jadi meskipun pada awalnya mungkin benar Bank Century harus diberikan bailout, tapi ketika faktanya terjadi penyimpangan luar biasa, dan membuat negara dirugikan triliunan rupiah," pungkas Adhie.

Hari ini, Timwas Century rapat dengan pakar hukum
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8328 seconds (0.1#10.140)