Minggu ini PDIP tetapkan Ketua PDIP Jateng definitif

Senin, 25 November 2013 - 18:09 WIB
Minggu ini PDIP tetapkan Ketua PDIP Jateng definitif
Minggu ini PDIP tetapkan Ketua PDIP Jateng definitif
A A A
Sindonews.com - Meski disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua DPD PDIP Jawa Tenah (Jateng), FX Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota solo mengaku santai.

Menurut Rudy panggilan akrab Wali Kota itu, jika terpilihnya merupakan tugas partai maka dirinya siap malaksanakan amanat tersebut karena hukumnya wajib bagi kader.

Rudy menegaskan dirinya sudah 37 tahun bergelut di PDIP dan konsisten sampai sekarang. "Namun soal jabatan saya tidak pernah meminta atau menawarkan kepada siapapun termasuk DPP PDIP, saya percaya DPP PDIP lebih paham untuk mengangkat siapa Ketua Definitif PDIP Jateng yang layak," ujar Rudy, Senin (25/11/2013).

Diakui oleh Rudy saat ini dirinya menjadi wali Kota solo, sehingga konsentrasinya total memajukan Surakarta. Namun apapun alasannya di satu sisi dirinya orang partai yang bertugas juga membesarkan partai bukan hanya di solo namun juga di Jawa Tengah dengan tujuan agar PDIP besar dan kuat.

Sementara itu di sela acara Rakerda PDIP Jateng di Solo kemarin Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui nama siapa calon Ketua DPD PDIP Jateng sudah jadi dan tinggal diumumkan saja menunggu rapat harian bisa jadi minggu minggu ini.

Menurut Puan sebelumnya ada 4 nama yaitu FX Hadi Rudyatmo Wali Kota Solo, Singgih Sanyoto Bupati Magelang, Heru Sudjatmoko Wakil Gubernur Provinsi Jateng dan Nunik pengurus DPD PDIP Jateng.

Mendesaknya segera diumymkan Ketua DPD PDIP Jateng definitif mengingat Murdomno sebagai Ketuan DPD PDIP Jateng ditahan terjerat karena kasus korupsi dan target Pemilu 2014 PDIP Jateng targetkan menang Pileg.

PDIP menginginkan Jateng menyumbang kemenangan Pileg dan PIlpres pada 2014 untuk itu segera digarap sejak sekarang.

PDIP targetkan 150 kursi DPR & Menang Pileg 2014
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)