SBY diminta publikasikan isi surat PM Abbott

Senin, 25 November 2013 - 14:56 WIB
SBY diminta publikasikan...
SBY diminta publikasikan isi surat PM Abbott
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempublikasikan isi surat balasan dari Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbot, mengenai aksi penyadapan yang mereka lakukan.

Meski tak perlu secara gamblang, namun kata dia, publik perlu tahu inti dari surat balasan Abbot tersebut.

"Tentu membuka kepada publik tidak perlu dibacakan, tapi substansinya, karena memang kalau itu klasifikasinya tertentu yah kita harus hormati si pengirimnya. Tapi, substansinya harus dijelaskan kepada publik. Tidak perlu persis tapi disampaikan," kata TB Hasanudin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Menurutnya, ada dua hal yang bisa terjadi bila kepala negara tak menyampaikan inti dari surat balasan Abbot itu. "Pertama, rakyat menebak-nebak, rakyat menjadi tidak tahu sikap Ausis," terangnya.

Kedua, SBY bisa jadi sasaran fitnah oleh masyarakat karena tak mau mempublikasikan inti surat itu. "Enggak akan selesai masalahnya. Hal lainnya, bisa menjadi fitnah karena ada masalah ini itu. Lebih baik dibuk ke publik. Substansinya disampaikan," pungkasnya.

SBY terima surat balasan dari PM Australia
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9231 seconds (0.1#10.140)