KPK Ungkap Ada Sosok yang Disadap pada Kasus Harun Masiku

Kamis, 19 September 2024 - 11:03 WIB
loading...
KPK Ungkap Ada Sosok...
Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu menyatakan KPK terus mencari Harun Masiku, salah satunya melalui penyadapan. Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari keberadaan tersangka sekaligus buronan kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR, Harun Masiku . Berbagai cara telah ditempuh, termasuk penyadapan.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu mengatakan, tidak bisa membuka secara gamblang perihal identitas pihak yang disadap guna melacak Harun Masiku.



"Nanti kalau saya kasih tahu keburu ganti nomor orangnya," ujarnya, Kamis (19/9/2024).

Asep membenarkan pihaknya melakukan penyadapan terkait pencarian Harun Masiku yang sudah buron 4 tahun. "Ada pokoknya (pihak yang disadap). Kita melakukan segala upaya untuk segera menemukan Harun Masiku," katanya.

Metode penyadapan mencuat berdasarkan pernyataan Wakil Ketua KPK Johanis Tanak. Hal itu dia ungkapkan saat wawancara seleksi calon pimpinan (capim) KPK dan disinggung perihal pencarian Harun Masiku.

“Terus terang kami memang melakukan penyadapan juga, kami juga mendapatkan telepon nomor WA-WA, ya tapi menurut informasi yang kami terima, mohon maaf kalau saya buka di sini aja, saya kira penting juga untuk diketahui bahwa beliau itu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain,” ujar Tanak di Gedung Kemensetneg, Rabu (18/9/2024).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)