Rapimnas V Golkar singgung penyadapan Australia

Jum'at, 22 November 2013 - 14:38 WIB
Rapimnas V Golkar singgung penyadapan Australia
Rapimnas V Golkar singgung penyadapan Australia
A A A
Sindonews.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Partai Golkar menyinggung aksi penyadapan yang dilakukan Australia terhadap Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical saat menyampaikan pidato pembukaan Rapimnas V di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ical menyayangkan sikap Australia yang mengaku bersahabat dengan Indonesia namun justru melakukan aksi penyadapan yang melukai nilai persahabatan kedua negara.

"Tindakan penyadapan dari negara tetangga yaitu Australia terhadap semua itu, yang pertama kita tegaskan bahwa Indonesia negara berdaulat dan bersahabat terhadap siapapun," tegas Ical, Jumat (21/11/2013).

Dirinya pun meminta Indonesia untuk bersikap tegas terhadap Australia yang telah melakukan aksi penyadapan tersebut. Ia juga meminta negeri Kangguru itu untuk menyampaikan maaf.

"Dalam menyikapi Indonesia harus tegas, kalau mau menjadi sahabat yang baik Australia harus memintaa maaf dan menyadari apa yang dilakukannya," tegasnya.

Karena kata dia, bangsa Indonesia memiliki sikap pemaaf, sehingga bila Australia mau melakukan itu persoalan penyadapan ini dapat terselesaikan.

"Bila minta maaf, Indonesia akan mau membangun lebih baik lagi. Kita bersahabat tetapi kita sanggup bertindak tegas," tuntasnya.

Ejekan politikus Australia ke SBY dinilai out of context
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)