Demokrat yakin SBY berani putus diplomatik Indonesia-Australia

Selasa, 19 November 2013 - 12:00 WIB
Demokrat yakin SBY berani putus diplomatik Indonesia-Australia
Demokrat yakin SBY berani putus diplomatik Indonesia-Australia
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi I, Ramadhan Pohan yakin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berani mengambil sikap tegas, terhadap penyadapan yang dilakukan Australia termasuk bila pemutusan hubungan diplomatik.

Menurutnya, Presiden SBY memiliki sikap yang sama dengan parlemen maupun masyarakat, dalam menyikapi aksi penyadapan yang dilakukan negeri Kangguru tersebut.

"Kalau saya yakin Pak SBY sangat tegas, Presiden SBY dengan menteri dan parlemen maupun publik, punya sikap tegas yang sama," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Namun, pria yang akrab disapa Rampo ini menjelaskan, kalau sikap tegas pemerintah memiliki daya ukur dalam mengambil keputusan saat menyikapi persoalan penyadapan itu. "Cuma yang menjalankan pemerintah ada langkah terukur," pungkasnya.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat ini juga menyampaikan kalau Indonesia akan bersikap dalam waktu dekat setelah Perdana Menteri Australia, Tony Abbot enggan meminta maaf atas penyadapan itu.

"Sekarang ini, Abbot tinggal hitung mundur dalam dua hari ini, jika pemerintah Australia tidak menyampaikan sikap resmi, berarti Australia meninggalkan dan melupakan Indonesia," kata Rampo sebelumnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)