Pemerintah Indonesia lembek respons penyadapan

Selasa, 19 November 2013 - 10:02 WIB
Pemerintah Indonesia lembek respons penyadapan
Pemerintah Indonesia lembek respons penyadapan
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Yusril Ihza Mahendra geram dengan sikap pemerintah, dalam merespons dugaan penyadapan yang dilakukan Australia.

"Pemerintah RI sekarang ini begitu lembek sikapnya terhadap negara asing yang menginjak-injak kehormatan kita sebagai sebuah bangsa," tulis Yusril dalam akun twitter-nya @Yusrilihza_Mhd, Senin (19/11/2013).

Ia menyampaikan kalau dirinya selalu bersikap keras terhadap Australia yang dinilainya kerap bersikap sewenang-wenang terhadap Indonesia. "Saya tidak ingin mereka mendikte kita untuk kepentingan mereka, baik soal keimigrasian maupun soal imigran gelap," tegasnya.

"Makanya orang seperti saya tak disukai oleh negara-negara sejenis itu karena sikap saya yang keras tehadap mereka," sambungnya.

Yusril juga menegaskan, andai dia yang menjadi presiden maka dirinya akan mengambil sikap tegas termasuk mengusir Duta Besar (Dubes) Australia di Indonesia. "Kalau saya yang jadi Presiden, sudah saya usir Dubes Australia yang salah gunakan fasilitas diplomatik dan meremehkan bangsa dan negara ini," tuntasnya.

Berita terkait:
Biar tak terulang, Australia harus diberi efek jera.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)