Suap gedung baru DPR, Marzuki ogah lapor BK

Kamis, 14 November 2013 - 14:35 WIB
Suap gedung baru DPR,...
Suap gedung baru DPR, Marzuki ogah lapor BK
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengaku pernah berdebat dengan oknum Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), mengenai nilai proyek pembangunan gedung baru DPR yang telah dibatalkan.

Meski begitu, dirinya tidak akan melaporkan kejadian itu kepada Badan Kehormatan (BK) DPR RI, walaupun dirinya menilai ada yang tidak beres dalam proyek tersebut. Hal itu dilakukan, karena tidak ada bukti yang menguatkan.

"Kalau dibuka mereka enggak ngaku, lalu nuntut pencemaran nama baik. Lalu siapa yang tanggung jawab?," kata Marzuki dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (14/11/2013).

Marzuki juga menjawab mengenai keinginan anggota dewan lainnya, agar politikus Partai Demokrat itu membuka siapa orang yang dinilainya 'bermain' dalam proyek itu.

Keinginan mereka tak lain, agar Marzuki tetap menjaga muruah lembaga wakil rakyat tersebut.

"Siapa yang menjaga muruah? Kalau menjaga muruah jangan korupsi. Perintahkan semua kadernya rajin-rajin ikut rapat dan tidak melakukan korupsi. Maka akan terjaga muruah DPR. Soal nama baik, rakyat lebih cerdas. KPK sudah mempunyai catatan itu semua," terangnya.

Baca juga Gerindra minta Marzuki berani.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)