Kesampingkan ego, koalisi parpol Islam bisa terwujud

Selasa, 12 November 2013 - 14:53 WIB
Kesampingkan ego, koalisi parpol Islam bisa terwujud
Kesampingkan ego, koalisi parpol Islam bisa terwujud
A A A
Sindonews.com - Sebagai partai politik (parpol) berbasis massa Islam, Partai Bulan Bintang (PBB) diperkirakan akan diajak untuk masuk ke dalam partai koalisi Islam.

Mengomentari hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, BM Wibowo mengakui, sampai saat ini pihaknya belum mendapat tawaran dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), terkait koalisi partai Islam.

Dirinya pun menilai, kalau hasrat PPP mengajak koalisi partai Islam untuk mematok Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Kita belum tahu yang dimaksud, tetapi sepertinya PPP mematok ajukan SDA sebagai capres. Tentu itu menyulitkan parpol lain," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (12/11/2013).

Ia menyayangkan wacana itu sudah dilemparkan ke publik tanpa adanya pembahasan lebih mendalam. "Koalisi, aliansi dan sejenisnya mesti dibahas secara mendalam, bukan dilempar ke publik sebelum dibahas," terangnya.

Terakhir, dia pun menyarankan agar parpol berbasis Islam yang ingin membentuk koalisi agar bisa mengesampingkan egonya terlebih dahulu. "Koalisi besar parpol Islam bisa digagas, bila mengesampingkan lebih dahulu ego masing-masing," tuntasnya.

Berita terkait:
Alasan PPP ingin partai Islam bersatu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)