Jokowi balas kritikan Ramadhan Pohan

Senin, 04 November 2013 - 15:55 WIB
Jokowi balas kritikan Ramadhan Pohan
Jokowi balas kritikan Ramadhan Pohan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menganggapi kritik pedas, dari politikus Partai Demokrat Ramadhan Pohan, terkiat izin pembangunan renovasi gedung Kedubes Amerika Serikat (AS) yang di keluarkan Pemprov DKI.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini pernyataan, komentar anggota Komisi I DPR yang menyatakan izin pembangunan renovasi membuka celah penyadapan bagi Pemerintah Amerika Serikat, sangat tidak masuk akal. "Itu konslet omongannya," kata Jokowi saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Senin (04/11/2013).

Jokowi menegaskan, seluruh izin pembangunan di Ibu Kota Jakarta akan diberikan jajarannya, apabila persyaratannya sudah terpenuhi. Tak terkecuali dengan izin pembangunan renovasi gedung Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta.

"Semua ijin itu kalau syaratnya sudah terpenuhi akan diberikan. Apa urusan saya dengan sadap menyadap," cetusnya.

Perlu diketahui, anggota Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan mengkritik keputusan Pemprov DKI Jakarta, yang memberikan izin pembangunan dan renovasi gedung Kedubes Amerika Serikat (AS) di Jakarta.

Politikus Demokrat itu beranggapan, pemberian izin tersebut sama saja membuka celah bagi pemerintah Amerika Serikat (AS) melakukan penyadapan.

"Izin pembangunan kedubes itu kan dari Jokowi. Kalau benar, itu berarti memberikan lampu hijau untuk disadap," katanya seusai diskusi di Cikini, Jakarta, Jumat, 01 November 2013.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)