Ada KPK, Densus Antikorupsi belum dibutuhkan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 14:14 WIB
Ada KPK, Densus Antikorupsi...
Ada KPK, Densus Antikorupsi belum dibutuhkan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso menilai belum perlu dibentuknya Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi di Mabes Polri sebagaimana tercetus dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri beberapa waktu lalu.

Menurut Priyo, keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah cukup untuk melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Indonesia untuk saat ini.

"Belum dipandang perlu untuk menjadi prioritas, karena KPK kita pandang cukup dengan prestasinya itu," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Kendati demikian, Priyo mengakui kalau Polri masih tertinggal dalam hal pemberantasan korupsi."Saya sendiri tidak tahu siapa yang pertama kali mengajukan Densus Antikorupsi, ini menarik karena selama ini Polri dinilai agak ketinggalan dalam pemberantasan korupsi," terangnya.

Meski dianggap belum saatnya diperlukan adanya Densus Antikorupsi, Politikus Partai Golkar ini menyarankan agar ide untuk membentuk hal itu tak dihilangkan.

"Tetapi ide itu jangan dinihilkan. Jadi biarkan ide baik tetap on, tetapi tidak harus sekarang," tuntasnya.

Baca berita:
Ruhut: Densus Antikorupsi upaya kerdilkan KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8719 seconds (0.1#10.140)