Ruhut: Densus Antikorupsi upaya kerdilkan KPK

Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:35 WIB
Ruhut: Densus Antikorupsi...
Ruhut: Densus Antikorupsi upaya kerdilkan KPK
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul menegaskan tidak sepakat dengan adanya Tim Datasemen Khusus (Densus) Antikorupsi yang digagas oleh anggota Komisi III lainnya yakni Ahmad Yani.

"Yang punya gagasan (Ahmad Yani) Densus Antikorupsi itu pasti yang seharusnya ditangkap," tegas Ruhut di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10/2013).

Menurut Ruhut, pembentukan Densus Antikorupsi sama dengan upaya untuk mengerdilkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini dinilai oleh masyarakat sebagai lembaga hukum yang dapat dipercaya memberantas kasus korupsi.

"Itu kan hanya (upaya) untuk melengserkan KPK. Jangan lah, KPK itu kan masih sangat dicintai rakyat. Di sinilah kepolisian harus meningkatkan kinerjanya," harap Ruhut.

Seperti diketahui, wacana pembentukan Densus Antikorupsi ini muncul saat uji kelayakan dan kepatutan Komjen Pol Sutarman sebagai calon Kapolri di DPR RI pada Kamis 17 Oktober 2013 yang lalu.

Saat itu, beberapa anggota Komisi III DPR mengusulkan kepada Komjen Pol Sutarman untuk membentuk Densus Antikorupsi. Sutarman pun saat itu menyambut baik usulan dari beberapa anggota Komisi III DPR tersebut.

Baca berita:
Mabes Polri kesulitan bentuk Densus Anti Korupsi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0675 seconds (0.1#10.140)