TMP bakal usulkan Capres 2014

Senin, 28 Oktober 2013 - 23:56 WIB
TMP bakal usulkan Capres 2014
TMP bakal usulkan Capres 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Organisasi Kepemudaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya akan mengusulkan tokoh untuk diusung sebagai calon presiden (capres) PDIP di Pemilu 2014 mendatang.

Dikatakannya, ada beberapa kriteria yang meski dimiliki calon yang akan diusulkannya tersebut. "Dia harus bisa menyelesaikan masalah rakyat. Apa itu masalah rakyat? Ekonomi. Bukan hanya pertumbuhan, tapi pemerataan. Karena kesenjangan makin tinggi. Kedua, produk hukum supaya tidak tebang pilih. Ketiga, soal pluralisme, begitu banyak kekerasan yang berbau sara," ujarnya, usai acara Taruna Merah Putih Award 2013 di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Dikatakannya, tokoh yang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut merupakan capres yang ideal bagi TMP. Selain itu, tokoh tersebut perlu juga dilihat dari rekam jejaknya.

"Track record-nya harus benar-benar jelas. Di mana orang itu memperjuangkan pluralisme. Dimana orang itu memperjuangkan anti korupsi. Apa perjuangannya untuk ekonomi kerakyatan," papar anggota Komisi XI DPR ini.

Sehingga, lanjut dia, rakyat bisa memilih dengan benar dan tepat. Lebih lanjut dia mengaku, bahwa TMP tidak mau pagelaran Pilpres 2014 itu hanya untuk pergantian pemimpin bangsa, tanpa ada manfaatnya untuk khalayak banyak. Karenanya, mereka berencana mengusung tokoh pilpres.

"Kami tidak mau pemilu hanya pergantian rezim ke rezim yang lain. Pergantian suatu presiden ke presiden lain, itu tidak bermanfaat," kata dia.

Meski demikian, dia enggan mengungkapkan siapa tokoh yang memiliki kriteria capres dari TMP tersebut.
Dikesempatan yang sama, dia juga tidak mempermasalah masalah dikotomi muda atau tua.

"Yang penting mampu enggak menyelesaikan masalah bangsa tadi. Dipercaya enggak integritasnya. Terpenting kemampuan dan tentunya pro terhadap kemajuan anak muda," pungkasnya.

Baca juga pasangan calon presiden 2014 yang pas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)