Wabup Lebak: Pemeriksaan KPK biasa-biasa saja

Selasa, 22 Oktober 2013 - 20:11 WIB
Wabup Lebak: Pemeriksaan KPK biasa-biasa saja
Wabup Lebak: Pemeriksaan KPK biasa-biasa saja
A A A
Sindonews.com - Wakil Bupati Lebak, Banten Amir Hamzah menyebut pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya biasa-biasa saja.

Pernyataan itu disampaikan Amir Hamzah usai merampungkan pemeriksaannya pukul 19.31 WIB. Saat keluar, Amir langsung didampingi sekitar tiga pengawalnya. Dengan menerobos kerumunan wartawan dia menyebut pemeriksaan penyidik biasa saja.

"Biasa aja, biasa aja," ungkap Amir di depan Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/10/13) malam.

Tetapi dia kemudian mengakui sempat ditanyakan apakah ada pertemuan dengan Wawan atau tidak. Politikus Golkar yang maju menjadi Calon Bupati Lebak pada tahun ini menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

"Kita serahkan saja ke KPK," imbuhnya.

Dikonfirmasi apakah penyidik menanyakan soal pertemuan Singapura, Amir mengangguk. Sekali lagi Amir menyatakan, hal tersebut diserahkan kepada KPK untuk menelusurinya.

Karenanya, kata dia, hal tersebut mestinya ditanyakan ke KPK. Amir mengelak saat ditanya soal uang Rp1 miliar yang diserahkan Wawan kepada Akil Mochtar.:

"Bentar ya, bentar ya," tandasnya sambil menaiki mobil yang sudah menjemputnya di samping Gedung KPK.

Amir sebelumnya pernah diperiksa KPK sebagai saksi tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan pada Rabu 9 oktober 2013 terkait kasus suap pengurusan sengketa Pemilukada Lebak, Banten.

Pada 7 Oktober 2013, KPK sudah mengeluarkan surat perintah cegah terhadap Amir Hamzah yang juga merupakan Calon Bupati Lebak, Banten yang dilayangkan ke Ditjen Imigrasi Kemenkumham terkait kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten.

Dalam surat cegah bernomor No. SKEP.704/01/10/2013, KPK juga mencekal Calon Wakil Bupati Lebak, Kasmin Bin Saelan yang berlaku untuk enam bulan ke depan.

Wawan sudah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka pemberi suap Rp1 miliar kepada Akil Mochtar dan advokat sekaligus politikus PDIP Susi Tur Andayani dalam pengurusan sengketa Pemilukada Lebak, Banten yang disidangkan di MK.

Baca berita:
Tokoh Banten dukung KPK usut Pilkada Lebak
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)