Peran Polri ditentukan Humas

Minggu, 13 Oktober 2013 - 07:56 WIB
Peran Polri ditentukan Humas
Peran Polri ditentukan Humas
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, bahwa tugas seorang public relation (PR) atau yang biasa dikenal dengan nama humas sangatlah penting di sebuah institusi atau lembaga.

Karena menurut Ronny, kredibilitas dan integritas sebuah institusi atau lembaga itu ditentukan oleh kinerja humas yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui media.

"Karena selain menyampaikan informasi kepada publik tentang kinerja organisasinya berupa penerangan dan pemberian wawasan, dia (humas) juga menyampaikan informasi kepada manajemen yang ada," kata Ronny dalam acara kuliah umum bertemakan 'Manajemen Kehumasan', di Kampus Ukrida, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu, 12 Oktober 2013.

Selain itu, menurut Ronny tugas seorang humas juga harus memberikan setiap informasi yang ada di institusinya kepada karyawan internalnya.

"Selain memberikan informasi ke masyarakat dan internal, dia (humas) juga orang yang selalu mendapatkan masukan dari eksternal," tandas Ronny.

"Tujuan humas, membangun image, prestasi dan kredibilitasnya, karena itu sudah menjadi tujuan humas. Tanpa humas, maka masyarakat tidak bisa mengetahui apapun informasi tentang lembaganya," sambung Ronny.

Baca juga berita Ini 3 fungsi dan tugas Humas Polri.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)