Kunjungi Korps Marinir Surabaya, KSAL Berpesan Tetap Pertahankan Profesionalitas

Sabtu, 05 Juni 2021 - 00:05 WIB
loading...
Kunjungi Korps Marinir Surabaya, KSAL Berpesan Tetap Pertahankan Profesionalitas
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat (4/6/2021). Foto/MPI/Riezky Maulana
A A A
SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) , Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat (4/6/2021). Dalam kunjungannya, Yudo disambut oleh Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono.

KSAL menyampaikan bahwasanya segala tugas yang diberikan oleh negara kepada prajurit Korps Marinir harus dilakukan secara profesional, baik itu di masa damai atau pandemi COVID-19.

Kunjungan KSAL ke Surabaya dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit Marinir. Selain itu, guna meningkatkan rasa kebersamaan Pimpinan TNI AL dengan prajurit, Yudo melaksanakan olahraga bersama Senam Kesehatan Jasmani (SKJ), bersepeda santai dan joyride dengan kendaraan tempur mengelilingi sarang petarung Marinir Karangpilang.

"Semua Marinir di seluruh Indonesia harus memiliki profesionalitas yang sama dimanapun bertugas. Dan harus peduli terhadap lingkungan yakni rela berkorban menolong rakyat yang memerlukan bantuan serta dapat berkerja sama dengan masyarakat khususnya dalam penanggulangan COVID-19 saat ini," ujarnya.

Yudo turut berpesan supaya profesionalitas Marinir harus tetap dijaga dan dipertahankan seperti yang telah dilakukan oleh para pendahulu menjaga nama besar Marinir. Menurutnya, nama besar Marinir sejak perang kemerdekaan hingga sekarang tetap harum di masyarakat. Baca juga: KSAL Minta Awak KRI Sultan Hasanuddin Teruskan Kesuksesan dalam Misi Perdamaian Dunia

"Pertahankan profesionalitas kalian dan saya bangga berada di tengah-tengah kalian khususnya di Bumi Marinir Karangpilang ini,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)