BNN telusuri asal ganja di ruang Akil Mochtar

Minggu, 06 Oktober 2013 - 18:32 WIB
BNN telusuri asal ganja...
BNN telusuri asal ganja di ruang Akil Mochtar
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) masih melakukan penelusuran asal narkoba jenis ganja di ruang Akil Mochtar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), yang ditemukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat melakukan penggeledahan.

"Penyidik masih melakukan pemeriksaan, asalnya dari mana, siapa yang naruh di situ. Informasi awal dari KPK dan MK bisa jadi langkah awal," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN, Sumirat Dwiyanto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2013).

BNN memastikan, linting yang diduga ganja dan satu yang sudah dipakai positif ganja atau narkoba golongan satu, jenis ganja. Sementara, dua butir pil warna ungu dan hijau positif mengandung methapitamin. Menurutnya, dua barang yang ditemukan di ruang Akil itu termasuk barang yang dilarang

Seperti diketahui, KPK melakukan penggeledahan di ruang kerja Akil di Gedung MK. Penggeledahan itu dilakukan setelah KPK menangkap Akil di rumahnya, karena diduga menerima suap, terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunung Mas, Kalimantan tengah.

Dari penggeledahan itu, penyidik KPK menemukan tiga linting ganja dan satu sudah dibakar. Selain itu, KPK menemukan dua butir pil warna ungu dan hijau. Namun, KPK tidak menyita barang tersebut, karena bukan termasuk barang yang disidik.

Simak berita penangkapan TCW (Tubagus Chairy Wardana) oleh KPK terkait Pilkada Lebak, Banten.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)