Mahfud pesimis nama baik MK dapat dipulihkan

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 16:27 WIB
Mahfud pesimis nama baik MK dapat dipulihkan
Mahfud pesimis nama baik MK dapat dipulihkan
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Mahfud MD mengaku pesimis dapat mengembalikan kepercayaan publik, kepada lembaga yang pernah dipimpinnya tersebut.

Ditangkapnya Ketua MK Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat lembaga itu butuh puluhan tahun untuk kembali meyakinkan masyarakat.

"Saya kok pesimis publik bisa percaya lagi, saya meyakini butuh setahun lebih buat mengembalikan nama baik MK," ujar Mahfud, di MK, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Menurut Mahfud, MK memiliki beban terhadap putusan-putusan sidang yang sedang diproses lembaga tersebut, terlebih sidang sengketa pemilukada.

"Nanti pasti kita dengar putusan sidang MK ada yang bilang, oh di MK sudah bagi-bagi uang," ujarnya.

Seperti diketahui, Akil Mochtar ditangkap dalam operasi tangkap tangan KPK, di rumah dinasnya, di Perumahan Widya Chandra III No 7 Jakarta Selatan. Akil ditangkap bersama dua orang lainnya, yakni Chairun Nisa anggota DPR RI asal Fraksi Golkar, dan seorang swasta bernama Cornelius.

Saat penangkapan, tim KPK berhasil menyita sejumlah uang mencapai Rp3 Miliar dalam bentuk Dolar Amerika dan Dolar Singapura, serta uang rupiah pecahan 100 ribu dan 50 ribu yang diduga sebagai uang suap dalam pengurusan perkara sengketa pemilukada Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)